Paguyuban Armada Bus Dapatkan Bantuan Pelayanan Kesehatan

Demak (21 Juli) – Sebanyak 93 anggota paguyuban armada bus angkutan umum mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan di Halaman Stadion Pancasila, Kabupaten Demak, kemarin (21 Juli 2018).

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud NasDem Korwil Jateng-DIY, Lestari Moerdijat, dalam menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

Meskipun mereka dalam kondisi bekerja untuk mencukupi kebutuhan anak dan istrinya sebagai sopir maupun kernet bus, tetapi tidak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti kegiatan layanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Banyak keluhan yang disampaikan peserta kepada tim medis diantaranya seperti badan sering kelelahan, pusing saat mengendarai bus, badan pegal-pegal.

Pada kesempatan tersebut hadir Raeshard Octaviansha sebagai Duta Kemanusiaan Sahabat Lestari. Raeshard berharap bakti sosial layanan kesehatan ini dapat membawa manfaat positif bagi anggota paguyuban.

Koordinator paguyuban bus, Wafiq, menuturkan terima kasih untuk Lestari Moerdijat karena telah memberikan perhatian kepada para sopir bus.

“Kami terbantu dengan adanya layanan kesehatan seperti hari ini. Selain mendapat pengecekan kolestrol, gula darah dan asam urat, kami juga mendapat obat tanpa dipungut biaya sama sekali,” ungkapnya.

Menurut Raeshard ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari kolestrol seperti berolahraga, minum air putih yang cukup dan mengurangi makan gorengan.