Enam Sekjen Partai Koalisi Jokowi Bakal Bertemu di Istana Bogor

JAKARTA (30 Juli: Enam Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari partai kolisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) esok hari dijadwalkan bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menuturkan pertemuan para sekjen akan membahas hal-hal teknis terkait proses persiapan pencalonan kembali Presiden Jokowi.

“Para sekjen akan saling menyampaikan informasi teknis terkait konstelasi internal partai koalisi, serta membicarakan situasi perubahan politik,” tutur Johnny saat dihubungi di Jakarta, Senin (30/7).

Pertemuan keenam sekjen dikatakan oleh Johnny merupakan pertemuan lanjutan yag dilakukan antara Jokowi dan para ketua umum partai pendukung beberapa hari lalu.

Johnny menuturkan pertemuan dilakukan untuk semakin mematangkan kekuatan kolisi pendukung Jokowi.

“Intinya akan membicarakan hal-hal teknis terkait pembentukan personel, program tim sukses yang lebih teknis dengan presiden,” paparnya.

Johnny menuturkan, secara garis besar koalisi pendukung Jokowi sudah siap bertarung dalam ajang Pilpres 2019 mendatang. Hal-hal yang dibutuhkan seperti kandidat, program, visi-misi sudah rampung dipersiapkan oleh keenam partai koalisi, yaitu NasDem, Golkar, PPP, PDIP, Hanura, dan PKB.

“Koalisi Jokowi sudah berada di garis start, tinggal tunggu waktu untuk mulai berlari, kekuatan koalisi tambah besar dengan bergabungnya tiga partai baru yaitu PKPI, PSI, dan Perindo,” papar Johnny.

Mengenai nama cawapres yang saat ini masih belum diketahui oleh publik, Johnny menegaskan bahwa Jokowi sudah mengantongi satu nama dan akan diumumkan langsung oleh Jokowi saat masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Cawapres semua sepakat pada satu nama dan akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi,” tutur Johnny. (Uta/*)

Sumber : https://www.partainasdem.id/read/5682/2018/07/30/enam-sekjen-partai-koalisi-jokowi-bakal-bertemu-di-istana-bogor