Sahabat Lestari Bantu Kaum Difabel Demak, Kudus, dan Jepara

Kudus (14 Agutus 2018) – Komunitas Sahabat Lestari dan Kick Andy Foundation memberikan bantuan kepada difabel di Hotel Griptha Kudus, Selasa (14 Agustus 2018).

Penyerahan bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Vice President Media Group, Lestari Moerdijat di sela-sela acara Kick Andy (offair). Bantuan tersebut berupa 30 kaki palsu, 42 kursi roda dan 38 buku perpustakaan untuk kaum difabel di Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara.

Acara yang dipandu oleh Andy Noya, mengusung tema “Perempuan Tangguh”, menghadirkan Lestari Moerdijat dan Irma Suryati.

Lestari Moerdijat mengatakan apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang kaum difabel.

“Bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan memudahkan aktivitas sauda-saudara kita para difabel. Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir. Ke depan akan terus kita adakan bantuan serupa,” katanya.

Hadir pula Dewan Pembina Sahabat Lestari, Saur Hutabarat, Ketua DPD NasDem Jateng Setyo Maharso serta Ali Mahir (Anggota DPR RI).

Irma merupakan penyandang difabel yang menjadi wirausahawan sukses yang memproduksi keset dari kain perca. Selain itu, perempuan asal Kebumen itu memperkerjakan sesama penyandang difabel, mantap PSK maupun waria, serta ODHA.

Pada kesempatan itu, Lestari Moerdijat bercerita bahwa dirinya hingga saat ini masih menjalani pengobatan atas kanker payudara yang dideritanya. Perempuan yang mengidap Her2 Positif divonis dokter hanya memiliki peluang hidup selama 5 tahun.

Hidup mati itu ada di tangan Tuhan. Jangan terpaku pada vonis dokter. Mari, nikmati, syukuri dan jalani hidup ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita,” ujarnya.