Rescue NasDem Distribusikan Obat-obatan ke Masyarakat Terdampak Gempa Lombok

MATARAM (15 Agustus): Bantuan kesehatan dan obat-obatan dari Badan Rescue Partai NasDem (BRND) telah mendarat di Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB) sejak kemarin Selasa (14/8).

Bantuan obat-obatan tersebut tiba bersama gelombang kedua Rescue NasDem yang berjumlah 30 tenaga kesehatan terdiri dari 15 dokter dan 15 paramedis untuk menambah kekuatan tenaga medis NasDem gelombang pertama.

Ketua Badan Rescue Partai NasDem (BRND) Hariadi Anwar (Ade Anwar) yang memimpin langsung operasi kemanusiaan ini mengatakan bahwa obat-obatan dan peralatan medis yang dibawanya memiliki berat total mencapai 1 ton.

“Banyak obat-obatan jumlahnya hampir satu ton,” terangnya, usai briefing keberangkatan, dua hari lalu.

Sedikitnya satu ton bantuan obat-obatan itu langsung didistribusikan kepada para korban bencana alam gempa bumi Lombok yang hingga saat ini masih berada di posko pengungsian.

Pendistribusian bantuan sendiri akan dilakukan oleh tim dokter dan perawat dari Badan Rescue Partai NasDem dengan berkoordinasi Dinas Kesehatan setempat.

Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, maka Rescue NasDem akan langsung bertugas mendatangi posko-posko bencana Lombok yang belum mendapat pelayanan untuk segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Obat-obatan Rescue NasDem dibawa ke dalam sedikitnya 80-an kontainer yang rencananya akan didistribusikan di wilayah Lombok Utara yang notabene menjadi wilayah terdampak paling parah.

“Mendatangkan 1 ton obat dari berbagai jenis obat, maag, ispa, pusing, mual dan luka-luka,” katanya.

Dalam pelaksanaannya Badan Rescue Partai NasDem berharap dapat bekerja maksimal dengan menargetkan sedikitnya 500 pasien untuk  ditangani dan merasakan langsung bantuan kesehatan Rescue NasDem.

Sejauh ini tim Badan Rescue Partai NasDem telah dibagi ke dalam beberapa regu penyelamat untuk bisa menjangkau wilayah yang belum tertangani, bahkan hingga ke wilayah pegunungan.

Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara menjadi wilayah yang difokuskan Badan Rescue NasDem untuk penanganan layanan kesehatan kesehatan pasca kejadian gempa beruntun di Lombok.(*)

 

Sumber : https://www.partainasdem.id/read/5818/2018/08/15/rescue-nasdem-distribusikan-obat-obatan-ke-masyarakat-terdampak-gempa-lombok