NasDem Antar Paket Bantuan Sampai ke Pengungsian Korban Gempa dan Tsunami

PALU (5 Oktober): Memasuki satu minggu terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Partai NasDem terus melakukan pembagian logistik ke masyarakat.

“Hari ini kami mendistribusikan sebanyak 4.000 paket; 1.200 paket untuk Kota Palu, 1.000 paket untuk Kabupaten Sigi dan 1.000 paket ke Donggala, ke arah pantai barat, terutama Kecamatan Sirenja,” ucap Muslimun, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tengah melalui saluran handphone ke partainasdem.id, Jumat  (5/10).

Muslimun menjelaskan, masing-masing paket berisi beras, mie instan, air mineral, telur, paket perlengkapan bayi hingga selimut.

“Selama tujuh hari ini NasDem menjadi pilihan masyarakat untuk antre sembako.  Di Palu NasDem buka dari jam 8 -10 pagi di kantor DPW NasDem Jalan Chairil Anwar.  Selebihnya kita antar ke warga masyarakat yang ada di lorong yang tidak tersentuh bantuan,” papar Muslimun.

Muslimun menambahkan, hal tersebut telah dilakukan  NasDem Sulteng selama terjadinya gempa dan tsunami.

Menurut Muslimun, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad M Ali juga telah menyumbangkan beras sebanyak 60 ton di hari kedua bencana.

Selain itu bantuan juga telah masuk dari DPW NasDem Sulawesi Selatan, DPW NasDem Sulawesi Barat dan DPW NasDem Gorontalo.

“Jadi kalau lihat beras yang masuk dari tiga DPW itu ada kisaran 50 ton dan kalau ditotal jumlah paket yang dikumpulkan sekitar 25.000 paket bantuan,” pungkas Muslimun.(*)

 

Sumber : https://www.partainasdem.id/read/6222/2018/10/05/nasdem-antar-paket-bantuan-sampai-ke-pengungsian-korban-gempa-dan-tsunami