Wisata Religi Penyejuk Hati Warga Jepara

Jepara – Tidak kurang dari 150 warga Jepara mengikuti ziarah dengan tujuan makam Mantingan, Asmorokondi dan sunan Bonang, Minggu (21/10).

Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk perhatian Partai NasDem bersama Koordinator Jateng-DIY Lestari Moerdijat supaya warga dapat meneladani tokoh penyebar agama Islam di Pulau Jawa.

“Kegiatan ziarah wali ini rutin kami gelar bersama warga. Wisata religi ini merupakan salah satu cara untuk menyejukkan hati dan semoga dapat membantu meningkatkan religius warga,” ungkap Mbak Rerie, panggilan akrab Lestari Moerdijat.

   

Ziarah diawali dengan doa bersama masing-masing ustadz atau ustadzah pendamping.

Pemberangkatan ziarah terbagi atas 3 desa, yaitu Desa Paren dipimpin oleh Ustadzah Siti Fatimah, Desa Tedunan dipimpin Ustadz Satibi dan Desa Mindahan Kidul dipimpin Ustad Said.

Para jamaah ziarah dilepas oleh Ketua DPD NasDem Jepara, Pratikno, serta Nurhidayat dan Padmono Wisnugroho pukul 06.00 WIB.

Para jemaah juga mengaku bersyukur bisa diberangkatkan untuk mengikuti ziarah ke makam wali secara gratis. “Kami mengucapkan trimakasih kepada Ibu Lestari Moerdijat yang sudah memfasilitasi kami untuk bisa berngkat ziarah wali hari ini,” ungkap salah satu peserta ziarah.