Dukung Kelestarian Lingkungan, Lestari Moerdijat Beri Ribuan Bibit Pohon

Demak (11/1)- Setiap tanggal 10 Januari, masyarakat dunia merayakan hari sejuta pohon. Sebagai bentuk kepedulian kelestarian pohon dan lingkungan hidup, Sahabat Lestari mengawali tahun 2019 dengan aksi membagikan dan menanam ribuan bibit tanaman gratis.

Menurut Koordinator Sahabat Lestari, Pidi Winata menjelaskan pembagian bibit tanaman akan dibagikan ke warga di tiga wilayah.

“Kami sudah membagikan sekaligus menanam bibit tanaman di wilayah Demak, selanjutnya kita akan membagikan bibit tanaman di Kudus dan Jepara.” ucapnya disela-sela acara pembagian bibit, di Kabupaten Demak, Kamis (10/1).

Pidi Winata menambahkan bahwa bibit tanaman tersebut telah didistribusikan ke 14 titik yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Demak yang tersebar di Kecamatan Dempet, Karangtengah, Mijen, Karanganyar, Gajah, Bonang, Wedung, Karangawen, Demak Kota, dan Mranggen.

Bibit tanaman yang dibagikan warga berupa bibit nangka, jambu kristal, petai, dan jambu air.

Kegiatan pemberian bibit tanaman pohon merupakan iniasi langsung Pembina Sahabat Lestari yang juga caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah II nomor urut 1 yaitu Lestari Moerdijat.

Melalui unggahan di Instagram @lestarimoerdijat, Lestari Moerdijat menyampaikan bahwa tujuan pemberian bibit tanaman merupakan salah satu upaya Sahabat Lestari ikut serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Bibit tananaman yang kami berikan ke warga merupakan wujud kepedulian Sahabat Lestari bersama warga menjaga kelestarian lingkungan. Saya berharap bibit yang diterima kelak dapat menjadi sebuah sumber penghasilan tambahan yang berdampak pada kesejahteraan warga.” ujarnya, melalui unggahan Instagram @lestarimoerdijat.

Selain mendukung kegiatan lingkungan, Sahabat Lestari juga selalu berupaya untuk mendukung pengembangan masyarakat. Melalui berbagai berbagai program pelatihan inovatif kreatif dan sosial kemasyarakatan seperti pemberiaan program pelatihan kreasi inovasi produk UMKM, ketrampilan jahit keset, beauty class/kelas kecantikan, pelatihan gerakan IBU SADARI (Periksa Kanker Sendiri), wisata ziarah wali, bantuan kursi roda, SIM D gratis untuk difabel dan menyuplai bantuan air bersih di Demak, Kudus dan Jepara.

Lalu penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di wilayah Demak, Kudus dan Jepara serta pengembangan olahraga volly berupa bantuan alat olahraga.