Lestari Moerdijat Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Laut Lewat Kampanye Clean The Ocean

Caleg DPR RI Dapil 2 Jateng nomor urut 1 Lestari Moerdijat bersama Farah Elfirajun yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Dapil 1 Jepara nomor urut 3 mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan laut. Hal ini dilakukan Lestari Moerdijat dan Farah Elfirajun dalam rangka menginisiasi kampanye Clean The Ocean yang digelar hari Minggu, (7/4).

Kampanye ini ditandai dengan pelepasan kano yang dikayuh oleh Gentiel dan Lorentz selaku perwakilan dari Sahabat Lestari. Kano dikayuh selama kurang lebih 20 jam dari Pulau Bobi di Karimun Jawa menuju Ocean View Hotel Jepara.

Saat menjelang keberangkatannya, Gentiel dan Lorentz dilepas oleh ratusan warga dan 5 perahu nelayan menuju Laut Karimun Jawa. Sepanjang perjalanan, Gentiel dan Lorentz turut membersihkan sampah yang ada di permukaan laut.

Duta Sahabat Lestari Raeshard Octaviansha juga hadir dalam kampanye Clean The Ocean ini. Raeshard turut mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Akhir-akhir ini banyak berita hewan laut yang mati akibat memakan sampah yang ada di laut. Hal ini sangat memprihatinkan, untuk itu supaya tidak ada kejadian seperti itu lagi, di sini kita semua berusaha membersihkan laut dan pantai dari sampah. Selain itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.”, ujar Raeshard saat ikut melakukan bersih-bersih pantai.

Sementara itu, Lorentz selaku perwakilan Sahabat Lestari mengatakan alasannya mengikuti kampanye Clean The Ocean. “Pertama-tama kita ingin menantang diri sendiri, kedua karena kita ingin membuat perhatian bagi semua orang Indonesia untuk berhenti membuang sampah ke laut.”, dikutip dari laman Instagram Lorentz, @officialorenz.

“Kita juga ingin berterimakasih kepada semua orang yang mendukung, terutama kepada pelatih kita, kepada Ibu Lestari Moerdijat, Ibu Farah Elfirajun, Partai NasDem dan semua orang yang ada di sana untuk menunggu kita di garis finish.”, imbuhnya.

Kampanye Clean The Ocean ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Lestari Moerdijat dan Farah Elfirajun untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan cara bersih-bersih pantai. Kedepannya, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat menjaga kebersihan pantai dan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan.