Lestari Moerdijat: Kita Harus Siap dan Sanggup Menghadapi Perubahan

Jakarta – Deputy Chairman Media Group Lestari Moerdijat berbicara mengenai industri media dihadapan belasan mahasiswa berprestasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia di Kantor Metro Tv, Kebon Jeruk, Jakarta. Hal ini dilakukannya dalam rangka menerima kunjungan mahasiswa terbaik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Kamis (11/4).

Dalam kesempatan itu, Lestari Moerdijat berbagi cerita dan diskusi mengenai leadership dan tantangan media terkini. Menurutnya, disrupsi teknologi telah mengubah pola dan gaya hidup masyarakat sehari-hari.

“Rata-rata yang datang ke sini kelahiran tahun berapa? Tahun 97, 98 ya, zaman kalian kecil gitu pernah main PS kan? Nah coba liat adik-adik kalian, atau keponakan kalian sekarang masih main PS kan. Tetapi kalau diperhatikan apa yang kalian mainkan dengan apa yang adik kalian atau keponakan kalian mengalami perubahan. Teknologi yang digunakan terus berkembang. Teknologi tidak pernah statis,” jelas Lestari Moerdijat.

Jika melihat kembali ke beberapa tahun belakang, media cetak, seperti koran, majalah maupun tabloid menjadi salah satu tempat yang digemari masyarakat untuk mencari informasi. Namun saat ini, dengan adanya perkembangan teknologi semua informasi lebih mudah diakses hanya melalui smartphone.

Dalam diskusi ini, Lestari Moerdijat juga menekankan kepada para mahasiswa yang datang untuk selalu siap dan sanggup menghadapi berbagai perubahan, tak terkecuali perubahan teknologi. “Anak-anakku sekalian, mindset kita selama ini harus diubah. Bahwa setiap saat kita terus menghadapi perubahan. Nah kita harus siap dan sanggup menerima perubahan tersebut,” tambahnya.