Raih Suara Terbanyak, Lestari Moerdijat Kantongi Ratusan Ribu Suara

JAKARTA (8 Mei): Kader Partai NasDem, Lestari Moerdijat, memperoleh suara terbanyak pada pemilihan anggota legislatif pusat (DPR RI). Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, bertarung di Dapil Jawa Tengah II  yang meliputi Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak. Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Mbak Rerie sudah meraih  162.996 suara.

 

Perolehan suara tersebut dinilai spesial lantaran Dapil Jateng II dikenal sebagai dapil ‘angker’. Di sini berkumpul caleg-caleg hebat dari partai-partai lain yang juga memiliki tingkat elektebalitas tinggi. Caleg pendatang baru maupun petahana berebut suara untuk mendapatkan kursi DPR RI dengan dukungan basis partai yang kuat pula.

 

Untuk diketahui, Mbak Rerie ialah salah satu caleg pendatang baru dari NasDem yang sukses menyisihkan beberapa petahana pada Pemilu 2019. Dengan perolehan suara yang signifikan tersebut dipastikan Korwil NasDem Jawa Tengah itu akan memperoleh kursi di DPR RI pada periode 2019-2024.

 

Selama masa kampanye Mbak Rerie rutin mengadakan kegiatan-kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang berada di dapilnya. Bersama Sahabat Lestari, dirinya kerap mengadakan pengobatan gratis dan penyuluhan-penyuluhan, seminar-seminar kecantikan bagi warga Kudus, Jepara, dan Demak.

 

Sementara itu, caleg Partai NasDem untuk Dapil NTT 1, Johnny G Plate, juga meraih suara terbanyak di Kabupaten Manggarai Timur. Hal itu diketahui dari rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang digelar KPU NTT di Kupang, kemarin.

 

Sekjen Partai NasDem itu meraih 30.865 suara. Caleg NasDem lainnya di dapil yang sama, Julie Sutrisno, mengumpulkan suara terbanyak kedua dengan 1.596 suara, diikuti Nurul Almy Hafild dengan 608 suara atau suara terbanyak ketiga. Caleg NasDem lain yakni Blasin Kristoforus mengumpulkan 589 suara dan Eduardus Hena mengumpulkan 399 suara.

 

“Suara sah di Manggarai Timur 144.309 suara dan suara tidak sah 6.982 suara,” kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu. (*)

Sumber : https://partainasdem.id/read/8048/2019/05/08/raih-suara-terbanyak-lestari-moerdijat-kantongi-ratusan-ribu-suara