Tips Persiapan Mudik Lebaran

Mudik lebaran selalu dilakukan para perantau untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga, terutama orang tua.

Demi kelancaran mudik lebaran, Lakukan persiapan mudik lebaran agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

1. Bagi kamu yang mudik dengan transportasi umum, pastikan tiket transportasi sudah dicetak dan dibawa. bagi kamu yang mudik pakai kendaraan pribadi pastikan saldo toll cukup bagi yang mengendarai mobil. bagi pengendara motor cek kendaraan sebelum mudik agar aman.

2. Buat daftar barang bawaan
Demi menghindari barang bawaan yang membludak, Anda sebaiknya membuat daftar barang bawaan yang akan dibawa mudik. Bawa barang secukupnya, dengan begitu Anda tidak kerepotan saat di perjalanan.

3. Perkirakan waktu beristirahat
Perjalanan jauh tentu menguras energi, tubuh pun membutuhkan waktu untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri ketika sudah letih.

4. Gunakan pakaian yang nyaman
Pakaian yang nyaman penting digunakan saat melakukan perjalanan jauh. Pilih pakaian yang tidak terlalu ketat dan ringan agar tidak gerah. Selain itu bawalah jaket, kaos kaki atau selimut supaya tidak kedinginan saat terkena AC.

5. Siapkan hiburan untuk mengisi waktu
Perjalanan jauh saat mudik sering membuat jenuh terlebih disertai macet yang tidak berkesudahan. Agar tidak jenuh dan bosan, Anda harus menyiapkan berbagai hiburan untuk mengisi waktu. Bermain game atau membaca buku bisa jadi alternatif.