Sahabat Lestari Lakukan Penyuluhan Gerakan SADARI

Kudus (10/7/2019) – Relawan Sahabat Lestari memberikan penyuluhan mengenai gerakan periksa payudara sendiri (SADARI) di Balai Desa Demangan, Kecamatan Kudus Kota, Kabupaten Kudus hari ini Rabu (10/7/2019).

Gerakan ini bertujuan untuk mengajak dan melatih wanita terutama ibu-ibu untuk melakukan deteksi dini secara mandiri terhadap gejala kanker payudara. Mengingat mayoritas kanker payudara baru terdeteksi ketika sudah mencapai stadium lanjut sehingga sulit untuk disembuhkan.

Sebagai seorang survivor kanker payudara, Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat turut mendedikasikan diri untuk membantu para penyintas kanker payudara dan para wanita untuk lebih sadar terhadap kesehatan payudaranya. Salah satunya melalui Gerakan SADARI ini.

Bertempat di Balai Desa Demangan, relawan Sahabat Lestari mensosialisasikan gerakan periksa payudara sendiri kepada ibu-ibu PKK. Peserta yang datang antusias mendengarkan penjelasan mengenai kanker payudara hingga mempraktekkan gerakan SADARI.

Harapannya agar ibu-ibu sadar tentang perlunya mendeteksi dini terhadap penyakit kanker payudara. Sehingga, bisa memperkecil resiko terkena kanker payudara, pun bila terkena kanker payudara akan lebih mudah disembuhkan karena terdeteksi lebih awal.