Apa Caramu Mengisi Kemerdekaan di 74 Tahun Indonesia Merdeka ?

17 Agustus 1945 merupakan momentum penting bagi perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Pada hari jumat bersejarah itu Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia yang dibacakan oleh Bung Karno dan didampingi oleh Bung Hatta, yang bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Perjuangan panjang bangsa Indonesia bukan sesuatu yang mudah, dalam mencapai kemerdekaan, seluruh rakyat harus berkorban harta, benda dan bahkan berani mengorbankan nyawa demi Indonesia.

Diusia 74 tahun kemerdekaan Indonesia, kita sebagai penerus bangsa tak perlu untuk berjuang berdarah-darah, namun berjuang di era modern ini dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Dengan cara apa mengisi kemerdekaan?

Pertama, dengan mengikuti kegiatan sosial. Nah, setidaknya kamu bisa aktif menjadi panitia dalam kegiatan Karangan Taruna dan event desa. Hal ini bisa melatih sosialisasi kamu dengan masyarakat dan bisa membuat kamu open minded.

Kedua, saling menghormati dan menghargai antar sesama. Taukah kalian, bahwa Negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, bahasa dan agama yang berbeda. Tentunya sifat toleransi yakni saling menghormati dan menghargai perbedaan sangat penting untuk kita jaga demi terwujudnya persatuan dan kesatuan.

Ketiga, Belajar dengan Giat, Rajin dan Tekun. Belajar dengan giat, rajin dan tekun juga termasuk ke dalam cara mengisi kemerdekaan Indonesia. Belajar dengan sungguh-sungguh bisa memberikan hasil yang maksimal dan semakin meningkatkan kesempatan untuk berkarir ke tingkat lebih tinggi.

Menurut kalian, seperti apa mengisi kemerdekaan itu?

#lestariMoerdijat #Merdeka #kemerdekaan #indonesia