Lestarikan lingkungan, Sahabat Lestari Moerdijat Bagikan Seribu Bibit

Category: Berita Sahabat Lestari

JEPARA, Radar Kudus – Sebanyak seribu bibit buah dari Lestari Moerdijat dibagikan ke tiga tempat di Kabupaten Jepara kemarin. Yakni Dukuh Selagi, Desa Jambu, dan Desa Lebak. Pembagian didampingi oleh tim relawan Sahabat Lestari Jepara.

Selain di Jepara penyerahan bibit juga dilaksanakan di Demak. Pembagian bibit dilakukan di empat lokasi, yakni di Desa Tlogorejo, Karangawen; Dukuh Suketan, Kebonagung; Desa Kunir, Dempet, dan Desa Kedunguter, Karangtengah. Pembagian dilakukan langsung oleh relawan Sahabat Lestari Demak.

Adapun bibit yang dibagikan adalah bibit buah sirsak, jeruk, jambu batu, belimbing, mangga, alpukat, nangka, dan durian. Salah seorang relawan Sahabat Lestari Heri Candra menyebut progam pembagian bibit ini menjadi bentuk perhatian Sahabat Lestari terhadap pelestarian lingkungan.

”Dengan dibagikannya bibit buah ini, kami berharap dapat membantu menghijaukan lingkungan sekitar kita,” terangnya saat acara pembagian bibit buah.

Ia menambahkan bibit buah dipilih karena memberikan manfaat nutrisi dan ekonomi bagi masyarakat. “Kalau kita berikan bibit buah kan nanti pohon itu berbuah. Buahnya bisa dinikmati atau dijual. Jadi selain menghijaukan, juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” lanjutnya.

Sementara di Demak, salah seorang relawan Sahabat Lestari Heri Candra menyebut progam pembagian bibit ini menjadi bentuk perhatian Sahabat Lestari terhadap pelestarian lingkungan.

”Dengan dibagikannya bibit buah ini, kami berharap dapat membantu menghijaukan lingkungan sekitar kita,” terangnya saat acara pembagian bibit buah.

Ia menambahkan bibit buah dipilih karena memberikan manfaat nutrisi dan ekonomi bagi masyarakat. ”Kalau kami berikan bibit buah kan nanti pohon itu berbuah. Buahnya bisa dinikmati atau dijual. Jadi selain menghijaukan, juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” lanjutnya.

Kegiatan bantuan bibit tanaman ini merupakan inisiatif Lestari Moerdijat untuk menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan perekonomian warga. Ke depannya, Mbak Rerie panggilan akrabnya, berharap bibit pohon ini nantinya akan membawa berkah bagi masyarakat dan lingkungan.

https://radarkudus.jawapos.com/read/2020/02/11/178843/lestarikan-lingkungan-sahabat-lestari-moerdijat-bagikan-seribu-bibit