Fraksi NasDem DPR Terima WNI Eks Wuhan

Category: Berita

JAKARTA (18 Februari): Fraksi NasDem DPR RI menerima Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, setelah dikarantina selama 14 hari di Natuna. Ratusan WNI tersebut dinyatakan bebas dari virus Corona dan meninggalkan Natuna pada Sabtu (15/2) untuk kembali kekeluarga masing-masing.

 

“Saya mendampingi Wakil Ketua MPR RI Ibu Lestari Moerdijat, menerima perwakilan WNI yang dikarantina di Natuna. Para WNI termasuk kru maskapai penerbangan dan tim medis semuanya telah dikembalikan dan dianggap sehat seratus persen,” kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (17/2).

 

Menurut Legislator NasDem tersebut, ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik antara Fraksi NasDem dengan pemerintah, sebagai bentuk kerja sama membangun kinerja menjaga negara dan bangsa Indonesia dari virus Corona.

 

“Dengan menerima WNI yang telah selesai dikarantina ini memberi pesan bahwa kita percaya saudara kita yang sudah terbebas ini bisa diterima kembali sebagai keluarga dan tidak ada stigma bahwa mereka menularkan virus Corona,” anggota Fraksi NasDem dari Dapil Jawa Barat-I itu.

 

Legislator NasDem itu bersyukur sampai saat ini Indonesia terbebas dari virus Corona. Ini merupakan kerja seluruh pihak dalam melindungi negara dan bangsa Indonesia.

 

“Kita patut syukuri. Tetapi ingat, pemerintah jangan sampai lengah. Tunjukanlah kewaspadaan tersebut sebagai konfirmasi kredibilitas Indonesia terbebas dari virus Corona,” tegasnya.

https://www.partainasdem.id/read/9766/2020/02/18/fraksi-nasdem-dpr-terima-wni-eks-wuhan