fbpx

Mahasiswa Angkatan II ABN Diwisuda

Surya Paloh Dapat Gelar Adat Kehormatan Dari Majelis Latupati Maluku
November 7, 2018
HUT NasDem ke-7
November 8, 2018

Mahasiswa Angkatan II ABN Diwisuda

JAKARTA (7 November): Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem mewisuda 283 mahasiswa angkatan kedua, Selasa (6/11). Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Bela Negara I Gusti Kompyang (IGK) Manila di Kampus Akademi Bela Negara NasDem Pancoran, Jakarta Selatan.

 

Dalam sambutannya Gubernur ABN IGK Manila berpesan agar mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan ilmunya dalam kegiatan sehari-hari serta dapat berkontribusi kepada organisasi dan negara.

 

Terutama di era keterbukaan informasi sekarang ini, Manila berharap lulusan ABN Partai NasDem dapat menjadi ujung tombak yang mampu membuat terang masyarakat dalam membedakan mana berita benar dan mana berita bohong.

 

“Militan kerja dan terampil pada tempatnya karena gerakan perubahan kita ini adalah mengembalikan yang hilang dan menempatkan kembali ke tempat yang sebenarnya. Itulah yang akan dikerjakan dengan kerja keras,” tegasnya.

 

ABN merupakan institusi pendidikan yang didirikan Partai NasDem pada 16 Juli 2016 lalu.

 

Akademi ini menjadi pusat pendidikan mahasiswa dengan ilmu bela negara, patriotisme dan kepartaian dengan tujuan menciptakan lulusan yang unggul dengan kepribadian kuat dan pemikiran berlandaskan ideologi Pancasila.

 

Setelah mempelajari sedikitnya 39 mata kuliah selama empat bulan kampus ABN meluluskan 283 mahasiswa yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

 

Nantinya bertepatan dengan ulang tahun Partai NasDem lulusan ABN angkatan  II ini juga akan dikukuhkan sebagai kader pada 11 November mendatang di Solo. Pengukuhan sendiri akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.(*)

Sumber : https://www.partainasdem.id/read/6491/2018/11/07/mahasiswa-angkatan-ii-abn-diwisuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *