fbpx

Sahabat Lestari Latih Ibu Rumah Tangga Produksi Makanan Olahan

Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2017
November 15, 2018
Pertumbuhan Ekonomi Domestik 2017-2018 dalam Rencana Kerja Pemerintah
November 16, 2018

Sahabat Lestari Latih Ibu Rumah Tangga Produksi Makanan Olahan

DEMAK (16 November): Dewan Pembina Sahabat Lestari sekaligus Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai NasDem Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) kembali memberikan pelatihan produksi makanan olahan kepada 63 ibu rumah tangga di Desa Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (15/11).

Pelatihan olah makanan itu  meliputi kudapan, onde-onde ketawa dan bolu gulung ubi ungu. Mereka juga mendapatkan sosialisasi izin industri rumah tangga serta membentuk kewirausahaan baru agar bisa menciptakan lapangan kerja.

Sahabat Lestari melalui instruktur Sri Rahayu juga mengajarkan pengemasan makanan yang memenuhi standar higienis dan halal. Mereka juga diajarkan kiat memasarkan produk UMKM.

Acara diselenggarakan di kediaman Endang di Desa Mijen, Jalan Demak-Jepara. Dalam pelatihan tersebut langsung dimonitor oleh Sri Rahayu, pengusaha olah makanan yang juga bergerak membangun UMKM di Demak.

Sri Rahayu memberikan tutorial cara membuat makanan tersebut sambil mempraktikkan satu per satu jenis makanan olahan.

Peserta terlihat antusias mendengarkan arahan serta mempraktikkan makanan olahan.

“Pelatihan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kaum wanita terutama ibu rumah tangga,” ujar Sri Rahayu.

Ditambahkan, dari hasil pelatihan ini, kaum ibu bisa mendapatkan resep olahan bahan makanan dan mengetahui proses pengemasan makanan yang sebelumnya ibu-ibu hanya fokus mengurus keluarga.

Melalui pelatihan tersebut mereka akhirnya bisa gabung ke forum UMKM Kabupaten Demak sehingga ke depan bisa menambah pendapatan keluarga.(*)

 

Sumber : http://partainasdem.id/read/6589/2018/11/16/sahabat-lestari-latih-ibu-rumah-tangga-produksi-makanan-olahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *