LESTARI MOERDIJAT

Indonesia mencatat sejarah keberadaan perempuan tangguh yang mewarnai perjalan bangsa mencapai kejayaan. Perempuan tangguh yang berjuang meraih kemerdekaan.

kita memiliki hak dan kewajiban yang sama dan melekat sebagaimana para lelaki. Perempuan dan lelaki, keduanya sederajat. Perempuan Indonesia, perempuan perkasa, perempuan berkualitas, perempuan berintegritas. Perempuan Indonesia, PEREMPUAN PERUBAHAN!!!

lestarimoerdijat_31440885_194006308078916_5808612048552067072_n (1)

Yayasan Sukma

Tragedi tsunami yang menimpa Aceh 2004 mengundang banyak simpati. Melalui “Indonesia Menangis” stasiun Metro TV membuka rekening di bank BCA dan bank Mandiri dan terkumpul hingga Rp 40 miliar.

Kondisi Aceh pasca tsunami memperihatinkan. Hal tersebut yang melatarbelakangi Surya Paloh untuk mendirikan sebuah yayasan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. Dalam struktur organisasi yang dia bentuk, Lestari Moerdijat didaulat sebagai ketua yayasan.

Pada 15 Februari 2005, Surya Paloh bersama Lestari Moerdijat, Ana Widjaya, Rahmi Lohwur dan Rachmadi Heru mendirikan Yayasan Sukma.

Dana dari “Indonesia Menangis” dialokasikan Yayasan Sukma untuk proyek pembangunan tiga kompleks sekolah, yaitu di Lhok Seumawe seluas 7,23 hektar, di Pidie seluas 7,5 hektar, dan di Bireuen seluas 7,2 hektar. Di luar itu, satu kompleks sekolah juga dibangun di Nias, Sumatera Utara.

Pada 11 Mei 2018, Sekolah Sukma Bangsa mewisuda 169 siswa yang dipimpin Surya Paloh, serta dihadiri beberapa tokoh termasuk Lestari Moerdijat.

SAHABAT LESTARI

Sahabat Lestari adalah Komunitas Sosial Kemanusiaan, Pemberdayaan, dan Pendidikan yang tersebar di berbagai daerah di D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain Demak, saat ini juga sudah tersebar di Kudus, Jepara, Temanggung, Kota Semarang, Kota Jogja, Bantul, Banjarnegara, Purwokerto dsb.

Hal yang menjadi perhatian serius dari Sahabat Lestari seperti yang telah menjadi arahan Ketua Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat, bahwa kita harus bekerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama dalam hal kesehatan, pendidikan, ekonomi.

Selain itu Sahabat Lestari juga mengemban misi ikut berpartisipasi dalam upaya memperkenalkan, mempromosikan potensi Kebudayaan, Pariwisata, dan Produk UMKM di berbagai daerah. Tujuannya tidak lain adalah menjadi bagian dari potongan
puzzle untuk memajukan masyarakat dan daerah tersebut

Sahabat Lestari terus berupaya melakukan komunikasi dengan berbagai pihak baik komunitas, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat, pengampu kebijakan, tokoh-tokoh, media, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kesamaan visi dan bisa bersinergi dan berkolaborasi.

Sebagai upaya penguatan peran dan kontribusi, Sahabat Lestari juga mempunyai beberapa duta yang merupakan publik figur yang sudah akrab dengan Masyarakat, terutama Demak. Duta Sahabat Lestari diantaranya Eddies Adellia, Raeshard Octaviansha dan Bertrand Antolin. Dalam beberapa kesempatan Duta Sahabat Lestari ikut berkeliling dalam berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis, Pelatihan Kerajinan, Pemberdayaan petani dan pedagang, bantuan buku-buku perpustakaan, pembagian kursi roda dan kaki palsu untuk difabel, distribusi air bersih, temu komunitas pemuda dll.

raeshardo_42350926_338558666914378_67056003236779270_n
BIOGRAFI SINGKAT

LESTARI MOERDIJAT

divider (1)
Lulus SMA Negeri 1 Purwokerto

Lulus SMA Negeri 1 Purwokerto

1992

Associate Director

Media Group

2005 – Present

Chairperson

Media Group

18 March, 2011

1988

Dept. of Archeology University of Indonesia

melanjutkan ke Universitas Indonesia tahun1992

1999 – 2007

Chairperson

Yayasan Sukma (Sukma Foundation)

2007 – Present

Intelligence Officer

Intelligence Officer