Sahabat Lestari adalah Komunitas Sosial Kemanusiaan, Pemberdayaan, dan Pendidikan yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah. Selain Demak, saat ini juga sudah tersebar di Kudus dan Jepara.

Kami terus berupaya bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, komunitas, kelompok masyarakat, pengampu kebijakan, tokoh-tokoh, media, dan pihak-pihak lain yang berkomitmen bersinergi membangun Kabupaten Demak.

Sahabat lestari merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Yayasan Dharma Lestari. Dengan arahan Dewan Pembina Lestari Moerdijat. Serta sebagai upaya penguatan peran dan kontribusi, memilki beberapa duta yang merupakan publik figur yang sudah akrab dengan masyarakat. Diantaranya Raeshard Oktaviansha, Bertrand Antolin, Eddies Adellia, Cut Meriska dll.

Dalam beberapa kesempatan para artis tersebut sudah berkeliling di Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara dalam rangka aksi-aksi sosial kemanusiaan.

Kegiatan yang telah diselenggarakan sahabat lestari diantaranya Layanan Kesehatan Gratis, Pelatihan Kerajinan, Pemberdayaan petani dan pedagang, Bantuan perpustakaan, Pembagian kursi roda dan kaki palsu untuk difabel, beauty class, bantuan air bersih, bantuan alat olahraga voli, pelatihan sulam pita, pelatihan ketrampilan keset.

Serta kegiatan untuk menunjang awareness kesehatan. Dengan mengadakan Ibu SADARI. Bekerjasama dengan YKPI Jakarta dengan mendatangkan dokter spesialis kanker untuk sosialisasi SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Diharapkan setelah diadakan pelatihan, meminimalisir perempuan untuk terkena kanker payudara di stadium lanjut.

Lestari Moerdijat

Ikhwan Syaefulloh

Isa Abdillah

Santi Ambarwati

Eddies Adellia

Pidi Winata

Abdul Kayi Mukidin

Nurul fauzi

Raeshard Octaviansha

liana

Edi Jatmico

Syamsul anwar

Bertrand Antolin

Saeful Anam

SISWO PRATONO

Kharis

Berita Tentang Sahabat Lestari

May 29, 2020

Penghargaan terhadap Lansia

Hari Lanjut Usia Nasional (Hari Lansia) diperingati sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Dicanangkan di Semarang pada 29 Mei 1996 oleh Presiden Soeharto, Hari

May 22, 2020

Hari Ibu (Mothers Day) dan Hari Perempuan (Women Day)

*Arimbi Heroepoetri.,SH.LL.M, Direktur PKPBerdikari, Fellow MIT – UID Ideas 5.0, staf ahli

May 22, 2020

Panduan Perlindungan Khusus dan Lebih bagi Perempuan Penyandang Disabilitas dalam Situasi Pandemik Covid-19

* Arimbi Heroepoetri.,SH.LL.M, Direktur PKPBerdikari, staf ahli Wakil Ketua Majelis

May 22, 2020

Pemerintah Tak Boleh Menyerah

(Drs. Muchtar Luthfi Mutty, M.Si; Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Bidang Aspirasi Masyarakat dan

May 20, 2020

Misi Menyehatkan dan Membangun Bangsa

Abad 21 ini memberi tantangan bagi pembangunan kesehatan Indonesia, tidak hanya dengan adanya

May 18, 2020

Sahabat Lestari bagikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19

Demak (ANTARA) – Wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari kembali